BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »
ORDINARY PEOPLE. SIMPLE. AQUARIUS. GOOD FRIEND. GOOD LOVER



Senin, Mei 10, 2010

rajin ikut tes :D

Beberapa minggu ini, saya rajin mengikuti berbagai tes loh. Tapi gak sedikit juga panggilan tes yang saya lewati. Ini karena waktunya gak memungkinkan untuk meminta izin dari kantor. Dari sekian banyak tes yang saya lewati,  psikotes di Garuda Indonesia yang amat saya sesali -__-" Tapi.. yasudahlah masih banyak kesempatan lain kan ?!( mencoba menghibur diri).
Nah, tes-tes yang saya maksud adalah psikotes yang soalnya bejibun, tes microteaching yang bikin deg-deg seerr, interview yang bikin tangan dingin, TPA yang bikin otak puyeng, sampai Medical check up yang bikin tangan saya pegel akibat jarum suntik dan sekarang menjadi biru, sepertinya darah beku :(.
Hm.. ya! Ini sebuah proses dan saya harus semangat menjalaninya!
Jujur memang sedikit melelahkan, tapi ini adalah bentuk usaha saya untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan lebih pintar ihiiiyyy :)  Tidak ada usaha yang sia-sia, kan teman?!.
Bersakit sakit dahululah, bersenang senang kemudian deh :))

Banyak banget pengalaman yang saya dapat melalui tes yang saya jalani ini. Bertambah teman sudah sangat pasti. Tak jarang ternyata teman yang saya temukan di lokasi interview adalah temannya teman saya (dunia memang sempit ;)) Kemudian, beberapa kali saya mengerjakan soal yang jumlahnya ratusan (ini beneran loh!). Saya juga bertemu soal-soal pecahan matematika nan unik yang ternyata masih berlaku untuk melamar kerja. Beberapa kali, saya juga harus brangkat subuh2 naik patas AC. Saya pun diharuskan mengajar kilat di depan anak SMA Percik yang muridnya luar biasa hehehe.. Saya juga akhirnya mengenal apa itu KTSP, RSP, dll (pokoknya hal-hal yang berbau pengajaran).
It is the art of job seeker hahaha..
Gak sia-sia deh minta izin banyak ke bos dan bikin muka saya memerah setiap masuk kerja karena malu!

Dengan niat yang tulus dan semangat yang membara, saya jalani berbagai tes itu.

Gagal, tak jadi soal. Yang terpenting saat ini, saya harus mengejar dan menjemput impian saya. Tetep terus sabar, usaha, dan berdoa.
PASTI rencana-Nya sangat indah untuk saya dan saya PASTI bisa menikmatinya.

Indah pada waktunya, bukan?! :))

Jadi, untuk sekarang keep the spirit of getting my dream job :)

Doakan saya yaaa.. \^.^/

Kamis, April 29, 2010

WOnderwoMAN :))

Beliau merupakan sosok yang amat sangat saya kagumi dalam hidup saya.
Beliau lahir di Magelang, 17 September 1956.
Beliau mempunyai dua orang anak perempuan.
Beliau wanita yang tangguh, sabar, lembut, dan sangat setia.
panggil saja beliau "Ibu" 


Sewaktu berusia 37 tahun, usia yang menurut saya cukup muda, Suami yang amat dicintainya meninggal dunia. Waktu itu, si ibu telah memiliki dua orang anak yang masih kecil. Anak pertama duduk di bangku kelas 2 SD dan anak kedua belum sekolah. Kepergian suaminya yang tidak terduga ini membuat hatinya teramat sedih. Sempat beberapa hari, si ibu tidak mau keluar dari rumah karena hatinya masih berduka. Begitu, si ibu bercerita pada saya. 


Kesedihannya tidak boleh berlarut-larut. Si ibu ingat dengan anak-anaknya yang masih kecil yang masih butuh kasih sayang darinya. Ia harus terus berjuang membuat anak-anaknya tetap tersenyum dan tetap merasa bahwa mereka mempunyai orang tua yang utuh. Ia pun dituntut bisa berperan ganda dalam mendidik anak-anaknya. Ya, si ibu harus menjadi seorang ibu yang bisa dibanggakan anak-anaknya, ibu yang lemah lembut, sabar, dan selalu menuntun anak-anaknya untuk menjadi pribadi yang shaleh. Si ibu pun ada kalanya harus menjadi sosok "ayah" yang tegas dan disiplin dalam menerapkan aturan-aturan agar anak-anaknya tidak mudah terpengaruh hal-hal yang tidak baik di luar sana. Dan yang terpenting, si ibu wajib mencari nafkah untuk anak-anaknya. 


Cobaan demi cobaan mampir dalam hidupnya. Rasa kesepian pun beberapa kali hinggap dalam kehidupannya. Si ibu pernah berkata, "paling sedih kalau sedang sakit." Anak-anaknya yang masih kecil belum paham apa yang harus mereka lakukan jika ibunya sedang sakit. Seorang suamilah yang diharapkan si ibu. Namun, kenyataannya berbeda. Suami telah meninggalkannya dan ia tidak mau menikah lagi. "Saya mencintai anak-anak." Itulah alasan si ibu tidak mau menikah lagi. Si ibu beranggapan bahwa jika menikah lagi belum tentu calon suaminya kelak menyayangi anak-anaknya.




Tak terasa...
Kini, anak-anaknya sudah tumbuh dewasa. Sudah melewati masa TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Si ibu bisa mendampingi anak-anaknya dengan sabar. Tak bisa dipungkiri, banyak cobaan yang harus dilaluinya dlm membesarkan anak-anaknya. Hanya kepada Allah ia mengadu, menangis, dan pasrah. Si ibu yakin bahwa ia sanggup melewatinya karena ada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. "Sabar dan ikhlas kuncinya," begitu si ibu berucap pada saya.
Bermodalkan mesin jahit, ia mendapatkan rezeki dan nikmat yang luar biasa. Alhamdullah, akhirnya si ibu bisa mencukupi kebutuhan anak-anaknya dan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Nikmat dari Allah SWT tak henti-hentinya mengalir dalam kehidupannya.


Itulah perjuangan seorang Ibu, sebenar-benarnya!
Seorang ibu tanpa pendamping hidup.


Saya pun TERAMAT BANGGA lahir dari rahimnya.


Dan...
Wonderwoman saya adalah ibu saya.


Ibu menjadi ibu terhebat bagi saya :))


ibu menjadi sahabat terhebat :))


                                     
dan.. lagi-lagi Ibu menjadi inspirasi bagi saya :))


Lagu Untuk Ibu (Iwan fals)



Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah
Seperti udara… kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas…ibu…ibu
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas…ibu…ibu….

Senin, April 26, 2010

Diet Rasulullah SAW

Banyak hal yang belum saya ketahui mengenai amalan-amalan dalam Islam. Setelah membaca beberapa artikel, saya mengetahui beberapa amalan yang patut dicoba dan bisa berdampak baik untuk kesehatan kita. Dalam suatu artikel tertulis bahwa Rasulullah SAW itu tidah pernah sakit perut sepanjang hayatnya. Hal ini dikarenakan beliau pandai menjaga makanannya sehari-hari. Inilah aturan yang beliau ajarkan:
• Jangan makan SUSU bersama DAGING

• Jangan makan DAGING bersama IKAN

• Jangan makan IKAN bersama SUSU

• Jangan makan AYAM bersama SUSU

• Jangan makan IKAN bersama TELUR

• Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD

• Jangan makan SUSU bersama CUKA

• Jangan makan BUAH bersama SUSU contoh :: KOKTAIL

• Jangan memakan buah setelah makan nasi. Namun, sebaliknya makanlah buah terlebih   dahulu, baru makan nasi.

• Tidur satu jam setelah makan tengah hari

• Jangan sesekali meninggalkan makan malam. Barang siapa yang meninggalkan makan malam, dia akan dimakan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda.
Dari penjabaran di atas, terlihat bahwa Rasulullah sangat menjaga dan memerhatikan asupan makanan beliau sehari-hari.

Dalam suatu artikel dijelaskan pula bahwa kita dapat mengurangi berat badan kita dengan mandi pagi. Iya, mandi pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya satu jam sebelum matahari terbit. Mandi di pagi hari ini dapat mengurangi penimbunan lemak di tubuh kita. Jadi, lebih baik kita mandi pagi daripada diet yang berlebih ;) 
Islam juga menganjurkan untuk membiasakan diri minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi. Insyallah kita terhindar dari penyakit. Selain itu, waktu melakukan sholat subuh disunatkan kita bertafakur, yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa. Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian, “Mengapa dalam sehari kita perlu sujud?” Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud, darah akan mengalir ke ruang tersebut.


Nah, mulai sekarang ada baiknya saya menerapkan beberapa hal di atas untuk kesehatan tubuh saya!

Jumat, April 16, 2010

Dia adalah Joey!!

Saya ini senang sekali tertawa. Makanya, saya butuh teman yang humoris yang bisa bikin saya ketawa terpingkal-pingkal. Teman yang bisa bercerita hal-hal yang lucu, bodoh, atau konyol saat kami bersantai sambil menikmati cemilan. Saya butuh teman yang setiap pagi bisa memberikan sapaan konyol kepada saya. Sapaan yang bisa mengawali hari saya dengan senyuman. Teman yang humoris gak bikin kita jadi strees tapi sebaliknya membuat hari-hari kita berwarna karena leluconnya. Bagi saya, tertawa itu menyenangkan! Tertawa itu menghibur diri dan katanya membuat kita awet muda. Tertawa itu ekspresi kebahagiaan dan bisa dilakukan tanpa syarat.

Saat ini, saya mempunyai partner tertawa yang mengasyikkan. Dia teman satu kelas di kampus dan sampai sekarang kami masih sering bertemu dan pastinya tertawa. Dia memang benar-benar lucu dan unik! Sumpah!! Dia menyenangkan sekali :))
Banyak hal yang kami lewati dengan tertawa. Entah hal biasa atau luar biasa. Kalau sudah dengan dia, saya pasti tertawa gila. Padahal, teman-teman saya menganggap apa yang kami tertawakan bukan hal yang lucu, biasa saja. Entah kenapa bagi kami itu hal yang lucu dan alhasil kami pun ngakak bersama hahaha..
Pernah suatu pagi saat kami masih kuliah, teman saya ini sudah ada di dalam kelas. Saya pun baru datang dan segera masuk kelas. Saat masuk kelas, saya langsung melihat wajah teman saya yang ternyata dia juga sedang memandang saya. Satu detik kemudian.... kami pun tertawa ngakak. Ya, bukan karena apa-apa kami tertawa. Hanya karena kami saling menatap! Aneh memang tapi itulah yang terjadi pada kami. 
Kami juga pernah tertawa ngakak saat di kansas. Lama sekali kami mengobrol di sana. Cerita-cerita konyol dan tertawa lepas tiap menit keluar dari mulut kami. Tak menghiraukan orang-orang di sekitar kami. Mereka bahkan menjadi sumber tertawa kami. Padahal, kami cuma berdua!!

Teman yang saya maksud adalah Dian Probowati yang biasa dipanggil JOEY!

Besok, tanggal 17 April adalah hari baiknya! Joey berulang tahun yang ke 24 dan saya ingin memberi ucapan yang spesial lewat blog saya ini hihihihi

Hi, Joeeeeyyyy
Selamat ulang tahun teman.. semoga panjang umur, bahagia selalu, makin sukses kariernya, bertemu Mr. Right yang lo impikan, dan pastinya bisa menyenangkan orang tua. Ohya, satu lagi tetap tertawa bersama saya ya hahahaha..
Chupppchuppp ahhh ..
Happy b'day sobattt :))

                                                                       .Uthe.
                                          

Selasa, April 13, 2010

Mau Pamer (-:

Gak terasa ternyata hubungan saya dan pacar sudah berjalan selama 40 bulan loh hihi..
Karena genap, saya pun berniat ksh "sesuatu" yang unik buat dia. Tiba2 gak sengaja nemu frame yang sudah gak kepake tapi masih bagus. Berpikir sedikit.... akhirnya memutuskan untuk mengisi frame tersebut dengan tempelan foto2 saya dan pacar plus tulisan2 yang berhubungan dengan sifat si pacar. Bisa dibilang, saya akan memuji tingkah laku si pacar melalui frame ini.
Saya pun bergegas cari2 majalah bekas di kamar. Gunting sana sini, cari kata-kata yang berhubungan dengan sifat positif si pacar. "Sabar, Setia, Unik, Mandiri" sebagian kata sifat yang saya gunting di majalah bekas itu hihihi
Lalu, saya cetak beberapa foto yang paling bagus.
Sudah terkumpul semua!
Kemudian, semuanya saya tempel di atas kertas putih yang sudah dilapisi gambar2 kartun idola anak kecil, seperti batman, astroboy, superman, dll. Biar lebih Rame gitu ceritanya. Ehya, gak lupa saya sisipkan gampar boneka panda di bagian kiri bawah :))
Nah, akhirnya hasil karya pun sudah jadi!!!
Tulisan "ASTAGA, PACARKU LUAR BIASA!" menjadi tema hasil karya saya.

Penasaran kayak gmn??
Iniiiii diaaaaa hasilllnyaaaaa.....

27 November 2006--27 Maret 2010
happy anniversary CUMI :))
hehehehe.. ini kameranya yang kurang bagus jd gak begitu jelas. Sebenarnya, hasilnya oke loh hahaha

Intinya, kasih surprise ke pacar gak harus yang mahal. Kreasi sendiri malah lebih "ngena" buat pacar kita sebagai surprise yang unik.

Uthe likes that picture deh pokoknya!! hahhaa

Selasa, Maret 09, 2010

Status LACE: Wanted!

Berburu bahan lace! Yup, sekarang ini bahan lace sedang dicari-cari orang, termasuk saya hihi. Bahan yang biasa kita sebut brokat ini tiba-tiba nge-booming. Banyak model pakaian yang dijual di mal dengan bahan lace ini. Bahan yang umumnya digunakan saat acara pernikahan, kini bisa kita gunakan saat hangout bareng teman, ke kantor, atau ke kampus. Tergantung model dan kreativitas kita mengombinasikan dengan bahan lain atau aksesoris.
Seperti biasa, ide ini mencuat dari designer2 dunia, seperti Anna sui, Marc Jacobs, Stella McCartney, dll. Kebanyakan dari mereka menampilkan black lace, seperti model dress di bawah ini

koleksi Prada

Model di atas, secara keseluruhan menggunakan bahan lace yang tidak dikombinasikan dengan bahan lainnya. Namun, ada juga beberapa model yang dikombinasi dengan bahan lain, seperti katun, siffon, dll.
Ini diaaaa...

 
Bahan lace terlihat lebih modern ya.

Nah, rencananya saya juga akan membuat model baju berbahan lace yang dikombinasikan dengan bahan katun. Mungkin ditambah aksen pita sedikit biar tambah girly hehehe. Jadi, bisa saya gunakan untuk ngantor atau pun jalan santai sama kawan. Menarikkan?!
Sekarang, intinya, cari bahan lace-nya dulu. Setelah itu, design modelnya. Trustrus minta ibu jahitin deh hihihi
Asikkkkkkkkkkkk :)) *tertawa lebar*

Senin, Februari 15, 2010

"Jadi pengen cepet nikah!" hahaha

Hari ini saya belajar sedikit tentang cinta. Cinta antara pria dan wanita :)
Cinta itu benar-benar menggiurkan. Ekstremnya, cinta bisa membuat seseorang melakukan hal-hal yang di luar dugaan. Malam ini, tanpa sengaja salah satu teman dekat saya menelpon saya dan mau menceritakan perkawinan dia. Karena kami sangat jarang bertemu, cerita pun semakin menumpuk dan mungkin malam ini akan kami bongkar semuanya ^.^ (asik..asik..)
Akhirnya, saya mengajak teman saya ini untuk datang ke rumah dan ngobrol panjang lebar mengenai perkawinan. Yaya.. seperti yang sudah saya beritahu sebelumnya, teman saya ini akan menikah dalam waktu dekat. Teman saya berkata kalau dia sudah benar2 serius untuk menikah.
"Gue cinta sama pasangan gue," begitu katanya.
Ya CINTA! Artinya, teman saya sudah membuat komitmen dengan orang yang dia cintai. Komitmen untuk selalu bersama di saat mengalami kesulitan, melalui suatu perjuangan, dan tetap bersama dalam kebahagiaan.
Teman saya CINTA dengan pasanganya. Berarti, dia  menyadari bahwa begitu banyak kelebihan dan kemampuan yang dimiliki pasanganya. Dia pun menyadari keterbatasan dan kelemahan-kelemahan yang ada dalam pasangan dan dirinya.
Intinya, teman saya siap untuk saling berbagi dan siap menghadapi dua kepala yang isinya dua pikiran, dua harapan, dua tawa, dan dua kesedihan dalam satu atap rumah.  
huhuhu.. mereka benar-benar siap memasuki gerbang rumah tangga. Siap menghadapi hubungan yang lebih serius. Pernikahan!! ;)

Kalau udah gini, "Jadi pengen cepet nikah deh." ;P


Oh iya, ada hal lain yang saya salut dari teman saya ini. Dia dan pacarnya sedang mengumpulkan sendiri rupiah demi rupiah untuk acara yang sakral itu. Menurut pengakuannya, teman saya ini dan pacarnya gak mau minta bantuan dari orang tuanya. 
Pacarnya bilang, "Ingin merasa PUAS dengan biaya sendiri meskipun nantinya acara sangat sederhana."
Ya, saya setuju! Puas karena bisa menikahi seorang wanita yang ia cintai dengan jerih payah  dia sendiri meskipun acara nantinya bakal sangat sederhana.
Gak masalah dong dong !!
Yang terpenting, SEDERHANA untuk SELAMA-LAMANYA!!
Nah, makanya si pacar lagi bersemangat banget mengumpulkan dana semaksimal mungkin dan teman saya ikut pula bersemangat membantu mencari dana.
Hihihi..Seru ya...
Hm... yaya.. cinta memang penuh perjuangan dan pengorbanan. Perjuangan dan pengorbanan yang berujung pada anugerah dan  kebahagiaan. Ya, semoga teman dekat saya dan pasanganya mendapatkan kedua hal itu sampai akhir hayatnya amin.. ;) 

lagi-lagi saya harus berkata, "Jadi pengen cepet nikah!" hahahaha