BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »
ORDINARY PEOPLE. SIMPLE. AQUARIUS. GOOD FRIEND. GOOD LOVER




Jumat, Januari 15, 2010

ada-ada saja

Pagi tadi, saya bersiap-siap untuk berangkat kerja. Seperti biasa, santapan pagi saya adalah radio, nasi, dan susu. Sambil dandan di kamar, saya mendengarkan salah satu stasiun radio. Penyiar radio pagi itu sedang membahas topik mengenai kebiasaan aneh yang dilakukan seseorang. Saya serius mendengarkan topik itu karena cerita dari para penelpon membuat saya tersenyum-senyum sendiri.
Bagaimana tidak?!
Ada beberapa kebiasaan aneh yang dilakukan seseorang yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Menurut saya, kebiasan itu benar-benar aneh dan berbanding terbalik dengan kebiasaan yang saya lakukan. Semua berkaitan dengan tidur malam. Sebagai manusia pada umumnya, saya nyaman tidur malam dengan suasana tenang, adem, dan bersih (tempat tidur). Biasanya untuk mengantar tidur malam, sejenak saya mendengarkan beberapa lagu yang saya suka. Lalu beberapa menit kemudian, saya pun tertidur pulas dengan bunga2 tidur yang sulit dilupakan hehhe
Kembali ke topik awal.
Dalam siaran radio itu, saya menangkap dua kebiasaan aneh yang benar-benar membuat saya tersenyum. Pertama, ada seseorang yang tidak bisa tidur jika tidak mendengar kemacetan dan hiruk pikuk di jalan raya. Jika orang ini berada di puncak, dipastikan dia tidak akan bisa menikmati tidur malamnya dengan nyenyak. Dia akan merasa gelisah dan ada yang kurang lengkap di suasana malamnya. Hal ini sudah pernah disaksikan oleh sahabatnya sendiri saat mereka mengadakan acara di puncak. Kebiasaan aneh yang kedua, ada seseorang yang tidak bisa tidur jika kasur, bantal, dan gulingnya tidak basah. Jadi, setiap dirinya ingin tidur malam pasti dia mencipratkan air ke tempat tidur, bantal, dan gulingnya agar sedikit basah. Kasur, bantal, dan guling yang "lepek" itu malah membuat dirinya bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak. Kebiasaan aneh ini sudah dilakukan orang tersebut sewaktu masih kecil. Hm.. mungkin sewaktu kecil dia selalu mengompol di kasur dan terbiasa dengan kasur yang basah :).
Yayayaya..ada-ada saja. Benar kata orang, setiap manusia punya keunikannya masing-masing. Kita pun demikian..
Seperti saya, dahulu saya tidak bisa tidur jika belum memegang pergelangan tangan adik atau ibu saya yang sedikit berkeringat. Menurut saya, pergelangan tangan yang berkeringat itu kenyal dan lembut. Jadi, saya suka sekali mencubit-cubit pergelangan mereka. Namun, kebiasaan ini sudah hilang setelah saya dewasa (akhirnya).


Cerita kebiasaan aneh di radio pagi hari ini lumayan membuat saya bersemangat untuk melakukan aktivitas. Saya berpikir ternyata masih banyak orang di sekitar kita yang mempunyai kebiasaan aneh menjelang tidurnya. Hm... bisa jadi, sahabat kita atau teman-teman se kantor kita pun punya kebiasaan aneh seperti itu dan membuat kita sendiri terkaget-kaget mendengarnya.

Ah, jadi punya ide. Hari ini, saya berniat cari tahu kebiasaan aneh yang dilakukan sahabat-sahabat saya. Hm... pasti ada yang lebih aneh dari dua kebiasaan aneh di atas..

Kita buktikan saja!! :)

0 komentar: